Wednesday, April 2, 2014

Cerpen Motivasi - BERSYUKUR

Bersyukur, apakah kita telah mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Yang Maha Kuasa? .Maaf , mungkin banyak dari kita umat manusia ini yang tidak mensyukuri dengan apa yang telah diberikan Yang Maha Kuasa. Kenapa itu terjadi? Salah satunya karena manusia memiliki sifat yang tidak pernah puas. Ga' perlu jauh2 deh contohnya saja, KORUPTOR. Sampai makan hak orang lain. Semoga saja cerpen berikut ini memberikan kita kesadaran untuk se

Bersyukur
lalu bersyukur.

Seorang kakek mengalami gangguan saluran kencing yang membuat ia tidak bisa (maaf) buang air kecil.

Ketika penyakitnya makin parah dan kesehatannya makin memburuk, ia terpaksa menjalani operasi. Operasi sukses dan si kakek kini sudah bisa buang air kecil lagi.

Menjelang pulang dari rumah sakit, dokter pun memberikan tagihan biaya operasinya.

Saat itu tiba-tiba sang kakek mulai menangis. Dokterpun bingung dan bertanya: "Kenapa menangis kek ? Jika biayanya terlalu mahal, kita bisa coba minta keringanan lagi".

Tapi kakek itu menjawab: Tidak, saya tidak menangis untuk itu, saya hanya teringat betapa selama 70 tahun sebelum ini, TUHAN membolehkan saya buang air kecIl TANPA mengirimkan saya tagihan apapun.

Kita baru merasakan betapa berHARGAnya apa yang diberikan TUHAN saat kita sudah kehilangan HAL tersebut.

Sebaliknya, kita memilih untuk lebih sering memikirkan apa Ɣªήg Tidak kita miliki, tanpa mengHARGAI apa Ɣªήg telah TUHAN berikan kepada kita.

(Semoga bermanfaat)

Cerpen Motivasi - BERSYUKUR

Blog Pemikir Cerdas sebagai media untuk berbagi informasi dan tutorial simple untuk dunia IT.

Comments

Masukan sahabat sangat berarti untuk perbaikan kedepannya.
EmoticonEmoticon