CERPEN RELIGI - NAMAKU AISYAH

Namaku Aisyah

 CERPEN RELIGI - NAMAKU AISYAH

“Setiap orang punya takdir masing-masing dan itu sudah disiapkan oleh sang pencipta untuk setiap umatnya di muka bumi ini”. Kata-kata itu terlintas sejenak dibenakku saat kurenungi perjalanan hidup yang kujalani saat ini. Mawar…..mawar, i….ya bos ada apa bos mencari saya ? (jawab mawar yang kaget melihat kedatangan seorang laki-laki berbadan besar dan berambut gondrong yang selama ini dipanggilnya bos).
“ada target baru buat kamu, seorang pengusaha kaya yang ingin dilayani cuma dengan kamu saja kalau yang lain dia tidak mau. “Kamu harus terima ini kesempatan besar, bayarannya juga pasti banyak karena pengusaha kaya” ujar si bos pada mawar. Mawar hanya pasrah dengan keadaan yang membuatnya seperti ini. Terkadang dalam satu hari mawar harus melayani 3 orang laki-laki hidung belang yang mungkin tidak puas dengan istrinya sampai-sampai mencari pelampiasan dengan wanita lain.

 Terkadang mawar ingin berhenti dengan pekerjaan ini tapi apa daya setiap ia ingin kabur dari tempat hina dimana ia makan dan hidup setiap hari, ia selalu saja dihalangi oleh si bos (germo) yang mempekerjakannya selama 2 tahun silam. Di depan cermin kutatap wajahku dalam-dalam, kumonyongkan bibir ini untuk meratakan lipstik yang kupakai lalu kupoles pipiku dengan rata. Kubersiap melangkahkan kaki ini ke tempat dimana aku menyerahkan diriku sepenuhnya kepada orang lain.

Seperti biasa setelah mawar melayani pelanggannya dia buru-buru pulang dan sialnya ketika perjalanan pulang ia dihadang sekumpulan preman yang sedang mabuk berat dan berniat jahat pada mawar. Berulang-ulang mawar berteriak minta tolong tapi tak ada satu orang pun yang lewat di jalanan itu mungkin karena saat itu sudah tengah malam, orang-orang sudah pada tidur semua. Tapi mawar terus berteriak sekuat tenaga untuk mencari pertolongan.

 Mawar berharap ada malaikat baik hati yang datang menolongnya. Tiba-tiba satu persatu preman itu roboh berkat jurus yang dikeluarkan oleh sosok pria tampan yang berpeci itu. Mawar yang tadinya ketakutan, spontan berlari mendekati pria itu dan merangkulnya dari belakang. “Astagfirullahul Adzim lepaskan tangan mbak, kita bukan muhrim. Tidak sepantasnya mbak berbuat seperti ini”. Maaf mas atas sikapku tadi aku spontan, mungkin karena aku bersyukur ada orang yang mau menolongku “ucap mawar sambil tersipu malu”.

 Saya mengerti mbak tapi lain kali saya harap mbak tidak melakukan hal ini lagi “iya mas, saya janji tidak akan berbuat seperti ini lagi”, jawab mawar sambil menatap sosok pria tampan yang telah menolongnya. Sejenak mawar terdiam dan mengamati tempat itu, mawar baru sadar kalau ternyata tempat itu mengingatkannya pada kejadian yang pernah menimpanya 2 tahun yang lalu. Ketika mawar beranjak dari lamunannya tanpa ia sadari pria yang telah menolongnya pun telah jauh dari pandangannya, tanpa sempat ia mengucapkan kata terima kasih pada orang itu.

 Derap langkah kakinya pun menuntunnya untuk kembali pulang kerumahnya. Sepanjang perjalanan mawar hanya berharap bisa bertemu lagi dengan malaikat penolongnya tadi dan mengucapkan terima kasih kepadanya. Tidak seperti biasanya, mawar yang paling anti lewat dijalan mawar yang sempat membuatnya trauma 2 tahun yang lalu, kini tiba-tiba mawar memberanikan diri melewati tempat itu lagi. Dia berharap bisa bertemu lagi dengan malikat yang menolongnya semalam di tempat yang sama. Kali ini mawar rela kabur dari pelanggannya hanya untuk bisa bertemu dengan pria itu.

 Hampir satu jam mawar menunggu di tempat itu, tapi sosok pria yang dikaguminya itu belum juga lewat. Uliran tasbih dan untaian kalimat dzikir menggema ditelingaku, sejenak hati ini tenang mendengarkannya. Suara itu makin dekat dan makin jelas terucap ditelingaku. “itu kan mas yang menolongku tadi malam” ucap mawar dengan kegirangan sambil mengejar dan memanggil pria itu. Mas….mas, iya…ada apa mbak ? “mas masih ingat denganku ? aku adalah orang yang mas tolong tadi malam “ucap mawar sambil meyakinkan pria itu”.

 Insya allah saya masih ingat mbak, klo boleh tau mbak ada perlu apa memanggil saya ? begini mas tadi malam aku belum sempat mengucapkan kata terima kasih, mas keburu pergi deh. Btw terima kasih yah mas atas pertolongannya semalam. “ucap mawar sambil mengulurkan tangannya dan hendak berkenalan dengan pria itu”. “Afwan….mbak bukannya tidak mau berkenalan sama mbak, tapi di dalam islam perempuan dan laki-laki dilarang bersentuhan selama mereka bukan muhrimnya” ucap pria itu dengan sopan.

 Mawar pun minta maaf dan memperkenalkan dirinya pada pria itu. Mawar baru tahu kalau ternyata pria yang dikaguminya itu adalah seorang ustadz, kekagumannya pada ustadz itu membuatnya ingin bertobat dan kembali ke jalan Allah. Mawar pun menceritakan kisah hidupnya yang kelam yang berawal dari tempat itu. Tempat dimana dia diperkosa oleh 7 orang preman dan akhirnya mawar yang awalnya bernama Aisyah kemudian mengubah namanya karena merasa tidak pantas lagi memiliki nama yang suci itu disaat badannya sudah tidak suci lagi.

 Mawar yang sudah jatuh hati sejak pertama bertemu dengan ustadz itu pun minta tolong pada ustadz yusuf agar bisa ikut pulang bersamanya, karena mawar ingin bertobat dan meninggalkan pekerjaannya yang hina itu. Akhirnya ustadz yusuf pun bersedia membantu mawar untuk bertobat dan kembali ke jalan Allah. Ustadz yusuf mengajak mawar ke suatu tempat yang tak jauh dari rumah pak ustadz yusuf sendiri dan tempat itu adalah sebuah pesantren yang khusus untuk kaum hawa saja. Disana mawar dititipkan pada pemilik pesantren tersebut dan setelah itu ustadz yusuf pun kembali menuju rumahnya. Sejak saat itulah Aisyah menjalani hidupnya seperti bayi yang baru lahir lagi.

Aisyah tidak ingin menoleh kebelakang lagi, ia tidak ingin mengenang perempuan yang bernama mawar yang sebenarnya merupakan masa lalunya yang kelam. Ustadz yusuf yang sehari-harinya selalu datang menjenguk dan memastikan perubahan yang dialami Aisyah selama di pesantren itu pun disalah artikan oleh Aisyah. Aisyah pun makin kagum pada ustadz yusuf. Sampai pada suatu hari kekaguman Aisyah pada ustadz yusuf membuatnya memberanikan diri untuk menyatakan perasaannya langsung di depan ustadz yusuf. Setelah mendengar pengakuan dari ustadz yusuf, Aisyah pun minta maaf dan merasa malu karena telah berani mencintai suami orang lain.

 Berulang kali Aisyah meminta maaf dan berjanji akan mengubur dalam-dalam perasaannya tersebut agar tidak terjadi fitnah diantara mereka berdua nantinya. Kejadian itu membuat Aisyah berubah drastis, imannya makin diperkuat dan ibadahnya makin khusyuk. Perubahannya disukai banyak orang, sampai-sampai pemilik pesantren tersebut hendak menjodohkan anak laki-lakinya dengan Aisyah.

 By: Damayanti Childiesh

CERPEN RELIGI - NAMAKU AISYAH

Read More
Pemikir Cerdas

Cara Dapatkan Dollar dari Internet

Cara Dapatkan Dollar dari Internet

Hello selamat malam sahabat pemikir cerdas..
Kali ini saya akan mencoba share bagai mana cara mendapatkan uang dari internet hanya dengan modal klak klik aja sahabat. Sebenarnya banyak cara untuk mendapatkan uang dari internet, hanya kali ini saya akan berbagi cara mendapatkan uang, khususnya Dollar sahabat.
Dapatkan dollar dari internet

Salah satu untuk mendapatkan uang dengan internet bisa menggunakan PTC  Clixsense. Mungkin sebagian dari sahabat sudah tidak asing lagi dengan yang namanya PTC atau Paid to Click.  

Clixsene sendiri adalah salah satu pemimpin di dunia PTC, yang sudah berdiri sejak Februari 2007  Sampai kini selalu membayar membernya dan tentunya menjadi sebuah PTC yang sangat dipercaya. Clixsense sudah memiliki member sekitar 3 juta lebih member dan terus bertambah rata-rata 1500 orang perhari. Jadi bisa saya pastikan bahwa clixsense bukanlah PTC yang scam.

 Bermain PTC ini sangat mudah untuk dikerjakan oleh siapa saja dan tanpa memerlukan ilmu atau ketrampilan yang khusus salah satunya adalah dengan menggunakan PTC atau Paid To Click, inti dari PTC adalah anda dibayar untuk klik iklan. 

 DAFTAR PTC CLIXSENSE.com

Jadi, sahabat akan mendapatkan bayaran dari hasil klik iklan yang disediakan oleh PTC tersebut.Dalam satu hari PTC ini menyediakan 50 iklan untuk bisa kita klik sahabat. Nah selain itu PTC ini menyedia survey gitu sahabat. Jika kita ikut partisipasi dalam survey tersebut lumayan gede juga kita dapatkan bayarannya sahabat. Lumayan untuk tambahannya selain dari iklan yang disediakan. Tambahan lainnya dari game yang di sediakan.. klo kita beruntung bisa dapatkan $0.10.  

Saldonya sendiri bisa kita tarik setelah mencapai $8  sahabat. dan tentunya sahabat harus memiliki akun PAYPAL untuk melakukan penarikannya.
Bagi sahabat yang belum memiliki akun paypal bisa bikin dulu di paypal.com. Tapi jangan takut akun paypal itu akan digunakan ketika akan melakukan penarikan / witdraw. YA... yang penting kumpulin dulu dollarnya...
Ada yang penasaran dengan ptc ini???? klo ada silakan DAFTAR di CLIXSENSE  .com

Selamat mencoba sahabat... Selamat menikmati dollar dan jajan dengan dollar nantinya setelah witdraw tentunnya...

Cara Dapatkan Dollar dari Internet

Read More
Pemikir Cerdas

BENDUNGAN KAMPILI KAB. GOWA

KAMPILI
Berawal dari koleksi foto-foto teman yg beredar di sosial media Facebook, jadi penasaran dengan lokasi dimana dia mengabadikan moment pentingnya bersama pacar. Ternyata di Gowa tepatnya di Desa Kampili, ada tempat wisata bebatuan yang begitu menabjukkan, ngak kalah keren deh dengan wisata bebatuan yang ada di luar negeri. Pertama kesana, cuma berdua sama sang suami. Karena waktu itu ngak puasa selfie2nya, terpaksa kesana lagi deh rombongan bareng keluarga dari suami. Disana kami menikmati alam, menikmati sejuknya udara dan menyaksikan sunset yang begitu mempesona......satu kata untuk hari ini. AMAZING for BENDUNGAN KAMPILI. Buat teman2 yang ingin berlibur,,,,,,,,ngak ada salahnya deh kalau destinasi liburan kalian memilih berkunjung kesini, wisata bebatuan yang ngak kalah keren dengan grand canyon.
Bendungan KAMPILI
Read More
Pemikir Cerdas

PUISI - KAMULAKI-LAKI

 PUISI -  KAMULAKI-LAKI

Kamu Laki-laki

 

MAAF KANDA Jika cintaku belum sempat melukis bibirmu Dengan dalil ketulusan Lantas..... 

Kita harus PUTUS KARENA Telah kulihat malaikat tak lagi bertasbih Dipagar yang kita tanam kemarin SEMENTARA Kusaksikan nafsu hitam Bertengger diranting akasia Mengintari pertapaan kita MAAF, JIKA KITA HARUS PUTUS Ingat pesanku KANDA KAMU, LAKI-LAKI 

Damayanti Childiesh

Puisi - Kamu Laki-laki

PUISI -  KAMULAKI-LAKI

Read More
Pemikir Cerdas

Satu Cinta Dari Keutuhan Satu Keluarga

Satu Cinta Dari Keutuhan Satu Keluarga 

Satu Cinta dari Keutuhan  Satu Keluarga


Bersandar Raga pada Raga Jiwa. Sepi Menari, Malam Menyanyikan Alam Hati dari anganku melayang diatas Imaji Jiwa Beri Harap tentang Indah yang tak nampak dari Dalam Palingkan Wajahku dari celoteh ilusi Yang bisikkan Khayal semu Hingga Resah dalam Lelah Aku Bermimpi Tentang kelamnya Masa Laluku .. Hidup dari Hidupku sebagian Bukan Milikku. Tujuan Dari asa - ku Bukan untukku Sadar dari Kesadaran yang sebenarnya Aku kini mulai berjuang untuk Rasa !! '' Satu Cinta Dari Keutuhan Satu Keluarga ''

Satu Cinta Dari Keutuhan Satu Keluarga

Read More
Pemikir Cerdas

DIAM ITU LEBIH BAIK

 DIAM ITU LEBIH BAIK

Kadang-kadang kita hanya perlu DIAM dalam memberi komentar.. Kadang-kadang kita hanya perlu DIAM dalam menegur.. Kadang-kadang kita hanya perlu DIAM dalam memberi nasihat.. Kadang-kadang kita hanya perlu DIAM dalam memprotes.. Kadang-kadang kita hanya perlu DIAM dalam persetujuan.. tapi.. Biarlah DIAM kita mereka faham artinya..
Diam Lebih Baik

Biarlah DIAM kita mereka terkesan maknanya.. Biarlah DIAM kita mereka maklum maksudnya.. Biarlah DIAM kita mereka terima tujuannya.. karena.. DIAM kita mungkin disalah artikan.. DIAM kita mungkin mengundang prasangkaan.. DIAM kita mungkin tidak membawa maksud apa2.. DIAM kita mungkin tak berarti.. maka.. jika kita merasakan DIAM itu terbaik.. seharusnya kita DIAM.. namun seandainya DIAM kita bukanlah sesuatu yang bijak.. berkatalah sehingga mereka DIAM..

 

DIAM ITU LEBIH BAIK

Read More
Pemikir Cerdas

Cerpen Galau - JOMBLO STADIUM 4

 Cerpen Galau - JOMBLO STADIUM 4

Dipelataran parkiran belakang kampus tepatnya di bawah pohon Akasia, tampak si Andi yang dari tadi merayu Nita. Ribuan rayuan gombal sudah Andi terapkan demi meluluhkan hati Nita, namun alhasil semuanya Cuma sia-sia. Lagi-lagi cinta Andi ditolak mentah-mentah sama Nita. Walau demikian usaha Andi untuk merebut hati Nita tak kunjung padam.

Jomblo Stadium 4
Nita adalah gadis manis berhijab yang dari awal masuk kuliah ditaksir oleh Andi. Mulai dari semester 1 sampai semester 8 Andi mengejar cinta Nita, tak sedikit aksi konyol yang Andi perbuat demi menarik perhatian Nita si gadis pujaannya. Pernah beberapa kali usaha PDKT Andi direspon baik oleh Nita. Saat itu Andi mengajak Nita untuk buka puasa bersama anak-anak panti asuhan. Awalnya Nita sempat menolak tapi pada akhirnya Nita menyetujui niat baik Andi.  Pernah juga Andi mengajak Nita shalat berjamaah di mesjid kampus. Moment saat itu sangat berkesan dan tak bisa dilupakan oleh Andi. Andi merasa tersanjung ketika dia menjadi Imam dan Nita yang menjadi Makmumnya. *************

Disatu sisi ada Raya yang cinta mati pada Andi. Raya adalah gadis tomboy plus Alay. Andi paling benci pada gadis yang bernama Raya itu, karena selain sikapnya yang agresif, penampilannya juga Alay Maksimal. Rutinitas Raya tiap malam minggu tiba, tak lain hanya menelpon Andi dan mengajaknya dinner di tempat yang romantis. Tak bisa dihitung dengan tangan, seberapa kalinya Raya mengajak Andi tuk pergi malam mingguan dan tak pernah 1 kali pun ajakan Raya itu diiyakan oleh Andi. Sampai akhirnya suatu hari batas kesabaran Raya meledak sampai ke ubun-ubun. Untuk kesekian kalianya ajakan nge-datenya ditolak lagi sama Andi, Raya spontan berteriak di depan muka Andi sambil berkata “ Jomblo aja loe belagu, apalagi kalau sudah punya pacar.

Nyadar dong..............dasar JOMBLO STADIUM 4 ”. Lalu Raya berlari meninggalkan Andi dengan raut muka penuh kehancuran, sedangkan Andi masih berada di posisi yang sama, diam terpaku dengan ratusan pasang mata memandangnya. Seakan-akan Andi itu adalah Bom yang meledak dan merisaukan banyak warga. Sejak saat itu julukan Jomblo Stadium 4 melekat erat pada diri Andi, tapi Andi enjoy aja dengan julukan tersebut. Karena dia merasa julukan tersebut mengarah betul pada dirinya. Disaat orang lain pada sibuk malam mingguan dengan pacarnya, Andi malah tinggal di rumah nongkrong depan Laptop dan asyik buat status di jejaring sosial Facebook. ************

 Andi yang masih fokus menunggu agar cintanya diterima oleh Nita tak menghiraukan seberapa banyak gadis cantik yang ia temui di jalan. Ia rela ngejomblo dari semester 1 sampai semester 8 ( 4 tahun ) demi mendapatkan cinta Nita si gadis pujaannya itu. Tapi sayangnya harapan Andi pupus ditengah jalan ketika mendengar kabar tentang pernikahan Nita yang tak lama lagi akan berlangsung setelah wisuda nanti. Kabar pernikahan Nita dengan cowok lulus Kairo yang telah beredar membuat Andi semakin susah untuk Moveon, karena itu adalah Trending Topic yang lagi hangat-hangatnya di bahas di kampus.

Sejenak Andi merenungi kata-kata Raya, saat itu aku masih semester 4. Dibawah pohon Akasia tempat favoritku itu, tiba-tiba Raya datang dan mencoba menasehatiku, “Andi...........Waktu yang telah dilewati tidak akan pernah terulang. Segala keputusan yang telah dilakukan dalam hidup ini tidak akan pernah bisa dirubah kembali. Menanti adalah hal yang sangat membosankan, apalagi jika menanti sesuatu yang tidak pasti contohnya menanti cintamu yang tak kunjung menemui titik terang”.

Ucap Raya sambil meneteskan air mata dan beranjak pergi meninggalkan Andi, berharap itu keputusan yang terakhir dan tepat buatnya. Andi yang waktu itu masih dalam keadaan labil tidak menghiraukan kata-kata Raya, bahkan dia tidak memperdulikan ucapan Raya. Andi cuma berharap ada keajaiban yang datang untuk menghampiri dan mengubah hidupnya. “ Mungkin julukan Jomblo Stadium 4 ini akan berlanjut, entah sampai kapan ?”. Ucap Andi yang sedang merenungi nasib percintaannya yang kandas ditengah jalan sebelum berhasil menaklukkan hati si gadis pujaannya. *********

Cerpen Galau - JOMBLO STADIUM 4

Read More
Pemikir Cerdas

Cerpen Galau - Miss Patah Hati

 Cerpen Galau - Miss Patah Hati

Miss Patah Hati Namaku Aprilia Adisti, aku biasa dipanggil April. Aku heran kenapa orang tuaku memberiku nama Aprilia padahal aku lahir di bulan januari. Tapi nama bagiku ngak terlalu bermasalah. Yang penting aku punya nama itulah yang paling utama. Kata orang-orang aku hitam manis dan ngak ngebosanin apabila dilihat. Muka ok, body lansing, baik hati lagi.

Miss Patah Hati
 Kurang apalagi yah ? kok dalam masalah percintaan aku gagal terus ? “tutur april didepan cermin’’. Aku masih ingat setumpuk masalah percintaan yang aku alami dua tahun yang lalu. waktu itu aku masih berusia 15 tahun, aku juga baru merasakan yang namanya jatuh cinta. Kata orang-orang sih namanya puber pertama. Dimana perasaan suka sama seseorang yang begitu menggebu-gebu dan kita tidak dapat mengontrol diri kita sendiri.

Iwan adalah laki-laki yang pertama kali membuat aku jatuh cinta tapi sayang dia malah mencintai sahabatku sendiri, terpaksa deh aku mengalah. Dua bulan kemudian aku ketemu dengan didi, orangnya baik dan ngak banyak tingkah tapi sayang baru satu minggu pacaran dengannya terpaksa harus putus karna dia ketahuan homo seksual. Satu bulan berikutnya aku pedekate dengan bili, tapi sayang kita pacarannya cuma tahan satu bulan. Gara-gara dia terlalu agresif.

Tiga bulan berikutnya aku mengincar cowok yang bernama baim, baru pedekate eh…….keburu meninggal duluan. Sedih rasanya ditinggal baim tapi apa boleh buat mungkin sudah takdirnya “ucap april dengan sedih”. Disitu aku mulai berfikir dan ingin menata kembali hidupku yang selalu dibutakan oleh cinta. Hampir satu tahun aku hidup menjomblo. Hidup tanpa adanya seorang kekasih yang selalu menemani. Ternyata tanpa seorang kekasih rasanya hampa hidup ini “ucap april dalam hati”.

Tiba-tiba handphone yang berada diatas meja belajar berbunyi, dengan cepat kupencet tombol ok. “hai….pril, kita bisa ketemu besok kan ?. “suara dibalik handphone”. Boleh tapi kalau boleh tau ini siapa yah..? “tanya april”. Aku bayu, masa lupa. Kitakan baru kenalan dua minggu yang lalu. “balas bayu dibalik handphone”. Ok “balas april lagi’. Seminggu habis percakapan ditelpon itu april dan bayu akhirnya ketemuan di suatu tempat. Aku bahagia saat itu bisa ketemu cowok yang baik dan sopan, banyak bahan yang jadi perbincangan diantara kita berdua.

Tak lama kemudian bayu mengajakku ke tempat sepi, katanya ada sureprise yang ingin diperlihatkan buatku. Tanpa pikir panjang akhirnya akupun mengikuti saran dari bayu. Sampai ditempat itu bukan sureprise yang didapatkan oleh april malah dia dicegat oleh preman yang mungkin saja itu suruhan dari bayu. Rasa cemas bersarang di hati april, aku takut aku ngak tau harus berbuat apa “ucap april dalam hati yang sedang cemas”. Terlintas dibenak april, ia baru ingat kalau dia itu jago karate.

 Tak ada salahnya jurus yang pernah diajarkan oleh bang samiun yang merupakan guru karate yang paling hebat di kampung april. Jurus demi jurus april keluarkan untuk melawan preman-preman suruhan bayu itu. Akhirnya mereka semua takhluk ditangan april. Dengan bangganya april tertawa terbahak-bahak sambil melemparkan batu kearah preman-preman itu. Mereka pun menyerah dan kabur dari hadapan april, bayu yang dari tadi heran melihat jurus-jurus yang dikeluarkan oleh april pun lari terbirit-birit.

Rasa cemas yang dari tadi bersarang di hati april kini telah menghilang, april bersyukur karena tidak terjadi apa-apa pada dirinya. April pun bergegas beranjak pergi dari tempat itu, april takut bahaya mengancamnya lagi bila dia tinggal berlama-lama di tempat itu. April berjanji di dalam hatinya untuk tidak pacaran dulu sampai dia lulus sekolah.

 Dia masih trauma dengan makhluk yang bernama laki-laki. Tak jarang ketika dia jalan-jalan dan bertemu dengan seorang pria, dia pasti menghindar. Seminggu setelah kejadian itu april memutuskan untuk pindah sekolah dan masuk ke sekolah pesantren. Pesantren Assalam adalah pesantren yang jauh dari keramaian dan suasananya sejuk sekali. Pesantren itu khusus untuk kaum hawa, jadi april ngak usah khawatir untuk ketemu dengan pria, paling kecil kemungkinan 2 sampai 3 orang pria yang merupakan pengajar di pesantren itu. Hari pertama di pesantren april langsung akrab dengan teman-teman barunya.

April juga punya teman sekamar namanya Denisa, orangnya baik dan ramah beda dengan teman-teman yang lainnya. Teman-teman yang lain memanggilnya deni, maklum cewek ini dandanannya tomboy abies. Meskipun tomboy anak itu supel banget, bahkan hampir setiap hari april dijajanin sama dia meskipun april ngak minta sama dia. Pril………..boleh ngak aku memeluk kamu sebentar saja ? soalnya malam ini aku kedinginan banget. “ pinta deni pada april yang tiba-tiba membangunkan dari tidur lelapnya”.

 April kaget banget mendengar permintaan dari sahabatnya itu, tapi april bisa memakluminya karena malam ini suasananya benar-benar dingin sekali. “ boleh den, lagian malam ini juga aku merasa kedinginan. Sampai pagi menjelang tangan deni tetap erat memeluk april. Sejak kejadian itu tiap malam mereka tidur bareng, tanpa ada sedikitpun rasa curiga april terhadap deni.

Pril………..aku suka kamu sejak kita sering tidur bareng, aku ingin kamu jadi pacar aku. “ ucap deni pada april”. A……..pa den, aku ngak salah dengar nih ??? kamu lagi ngak bercanda kan, mana mungkin kamu cinta sama aku. Aku kan seorang cewek sama kayak kamu ? “ jawab april dengan gagap ditambah raut muka yang tidak percaya dengan apa yang didengarnya barusan dari mulut deni”.

 Aku serius pril,,,sejak aku merasakan sakit hati oleh perbuatan seorang laki-laki aku memutuskan masuk ke pesantren ini. Dan sejak itu aku mulai mengenal yang namanya cinta sejati dengan seorang wanita yang tak akan pernah menyakiti hatiku. Tapi sayang umurnya tak cukup panjang untuk dapat menerima cinta dariku, akhirnya dia meninggal karena penyakit yang dideritanya. Cewek itu mirip banget dengan kamu pril,,,,makanya sejak pertama kali melihat kamu aku yakin kamu itu adalah cinta sejatiku yang muncul kembali.

 April merasa kasihan dengan apa yang deni alami sekarang dan tanpa pikir panjang april pun menerima cinta deni. April yakin dia ngak akan disakiti lagi bila dia pacaran dengan sesama jenisnya. Hampir satu minggu mereka menjalin hubungan tanpa sepengetahuan teman-teman dan pengajar di pesantren Assalam. Tak ada seorang pun yang curiga dengan apa yang mereka perbuat sekarang.

Terkadang mereka bercumbu dikala gelapnya malam menjelang, tak ubah layaknya seorang pasangan muda-mudi yang sedang dilanda mabuk cinta. “ pril……….boleh tidak aku mencium kamu? “Tanya deni pada april dengan sangat”. Boleh den, kalau itu kemauan kamu aku tidak bisa menolak. Tiba-tiba deni mencium bibir april yang mungil itu dengan penuh gairah. “ Astaga…….apa yang april dan deni lakukan disana?”.

 Ucap salah satu satriwati yang tanpa sengaja melihat perbuatannya itu. Santriwati itu pun akhirnya menghampiri deni dan april sambil mengagetkan mereka berdua yang sedang asyik berciuman. “ Ternyata kiamat sudah dekat, “ucap santriwati itu dengan lantang”. Deni dan april pun kaget dan akhirnya mereka menghentikan perbuatannya itu dengan cepat. A…….isyah sejak kapan kamu berada disini ? “Tanya april dengan gugup”.

 Benar kata ustadz ternyata kiamat itu sudah dekat, bayangkan saja ada makhluk tuhan yang nyata-nyata sudah disiapkan pasangan masing-masing eh……malah mencintai sesama jenisnya. Nausubillahi minzalik, “ucap aisyah dengan muka jijik melihat perbuatan temannya itu”. Sekarang kalian berdua ikut saya menghadap pak ustadz dan bu ustdaza untuk menjelaskan alasan kalian melakukan perbuatan zinah tersebut ! “ pinta aisyah pada deni dan april yang sedang tertangkap basah”.

Dengan hati yang berat akhirnya april pun melangkahkan kakinya meninggalkan tempat itu menuju ketempat pak ustadz. April menjelaskan panjang lebar kepada pak ustadz serta mengaku bersalah dan tidak akan mengulanginya kembali, sedangkan deni malah kabur dan meninggalkan pesantren itu. April sadar perbuatannya itu merupakan kesalahan terbesar yang sulit untuk dimaafkan tapi untungnya pak ustadz dan bu ustadza bisa memaafkannya.

April memutuskan untuk belajar sungguh-sungguh di pesantren itu dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya untuk yang kedua kalinya. Sejak saat itu april makin rajin beribadah dan memperkuat ajaran islam yang telah diajarkan oleh pak ustadz Rahman.

 April baru sadar ternyata kehidupan itu penuh dengan cobaan dan rintangan yang tidak dapat kita hindari tetapi kita harus menghadapinya dengan hati yang ikhlas dan penuh kesabaran.

 Insya allah kita bisa menghadapinya karena allah itu tidak memberikan kita cobaan diluar kemampuan kita. Ha…..ha….ha ternyata dari sebuah pengalam itu aku jadi bisa berpikir lebih dewasa. “ ucap april dalam hati sambil tertawa cengengesan”.

Cerpen Galau - Miss Patah Hati

Read More
Pemikir Cerdas

Contact Us

Name

Email *

Message *

Designed By Seo Blogger Templates