Cerpen Pendidikan - Batu Kecil Pengingat

Cerpen Pendidikan - Batu Kecil Pengingat


Sahabat pemikir cerdas ada yang menarik dari cerita singkat ini sahabat. Dalam kehidupan ini dan semua yang telah diciptakan oleh Yang Maha Kuasa tidak ada yang sia2 sahabat. Salah satunya sebuah baru kecil sahabat, ada pelajaran yang bisa diambil dari sebuah batu sahabat,jadi kisahnya itu  begini sahabat. Seorang pekerja pada proyek bangunan memanjat ke atas tembok yang sangat tinggi. Pada suatu saat ia harus menyampaikan pesan penting kepada teman kerjanya yang ada di bawahnya.
kata kata cinta,kata kata mutiara,kata motivasi,pidato singkat,berita bola,kata kata gombal,kata kata lucu,cerpen pendidikan,cerpen sedih,tutorial blog,zodiak,ramalan bintang,berita terkini,otomotif,kata selamat ulang tahun,kata selamat hari ibu,kata kata galau


Pekerja itu berteriak-teriak, tetapi temannya tidak bisa mendengarnya karena suara bising dari mesin-mesin dan orang-orang yang bekerja, sehingga usahanya sia-sia saja.


Oleh karena itu untuk menarik perhatian orang yang ada di bawahnya, ia mencoba melemparkan uang logam di depan temannya. Temannya berhenti bekerja, mengambil uangitu lalu bekerja kembali.

Pekerja itu mencoba lagi, tetapi usahanya yang kedua pun memperoleh hasil yang sama. Tiba-tiba ia mendapat ide. Ia mengambil batu kecil lalu melemparkannya ke arah orang itu. Batu itu tepat mengenai kepala temannya, dan karena merasa sakit, temannya menengadah ke atas?
Sekarang pekerja itu dapat menjatuhkan catatan yang berisi pesannya.

Alloh kadang-kadang menggunakan cobaan-cobaan ringan untuk membuat kita menengadah kepadaNya. Seringkali Alloh melimpahi kita dengan rahmat, tetapi itu tidak cukup untuk membuat kita menengadah kepadaNya. Karena itu, agar kita selalu mengingat kepadaNya, Alloh sering menjatuhkan "batu kecil" kepada kita.

           Sahabat jika kita berada di sebuah bukit berbatu menuju puncaknya, dalam perjalanan menemukan sebuah batu besar apa yang akan sahabat lakukan? tentunya sahabat akan mengelakk dari batu besar tersebut bukan, tapi jika bertemu batu kecil ?apa sahabat juga akan mengelak dari batu kecil itu dan mencari jalan lain? mungkin sahabat akan  tetep berjalan terus benarkan.... Sesungguhnya batu kecil itulah yang akan membuat kita terjatuh dalam perjalanan itu bukannya batu besar yang selalu kita elakkan itu.Begitu juga dengan kehidupan ini sahabat . Masalah kecil kita anggap itu enteng dan dispelekan tetapi masalah besar yang selalu diwaspadai.padahal masalah kecil itu yang akan membuat  masalah menjadi besar.

Cerpen Pendidikan - Batu Kecil Pengingat



Pemikir Cerdas

Contact Us

Name

Email *

Message *

Designed By Seo Blogger Templates