Konfigurasi Penambahan Virtual Machine pada Veeam Backup dan Replikasi V.9

Konfigurasi Penambahan Virtual Machine pada Veeam Backup dan Replikasi Versi 9

           Lama sudah tidak menulis lagi disini. Kali ini ingin share tentang ilmu yang belakangan ini baru saja di dapatkan dalam menyelesaikan tugas akhir sarjana. Jika terdapat kesalahan mohon para expert dapat memberikan masukannya dan perbaikan. Sedikit bercerita disini yah sebelum mulai pada initinya... hihihihihi. Jadi veeam disini adalah sebuah tools yang digunakan untuk melakukan backup, replikasi dan restore pada virtualisasi serta failover. Untuk virtualisasinya disini saya mengunakan ESXi 5.5  sedangkan veeamnya menggunakan versi 9.
Pada tulisan ini saya coba share terlebih dahulu untuk melakukan penambahan virtual machine pada veeam. virtual machine disini adalah ESXi yang digunakan, jadi kita butuh ip dari ESXi nya. nanti setelah di tabahkan, tool veeam ini dapat membaca VM yang terdapat didalam ESXi. Mungkin sebagian pembaca ada yang bingung mengenai ESXi ini apa? bisa googling dulu kali yah, next time saya tambahkan penjelasan dan konfigurasi dari ESXi. Saya nulisnya kacau dan tidak berurutan heheheh sing penting shere ilmu dulu . Untuk cara install veeam nya saya rasa sudah pada bisa yah. Okey.. lansung aja deh

Pertama itu pilih ADD SERVER seperti gambar berikut.
Bisa pilih virtual machine  kemudian akan muncul ADD server.
masukkan ip dari ESXi jika ingin memberika deskrip juga boleh. setelah itu next
Nah sebelum klik ADD perlu disiapkan username dan password yang digunakan untuk login ESXi. Pada saat instalasi ESXi pasti ada di minta bikin password.. klo usernamenya biasanya masih default. klo sudah disiapkan klik ADD.
Biasanya default username dari ESXi itu adalah root dan tinggal  masukkan passwordnya setelah itu klik ok dan lanjut klik next
kira2 proses login nya seperti itu.... jika muncul seperti gambar di bawah ini klik connect aja

ntr klo sudah tinggal finish aja..  kelihatan pada bagian infrastruktur sudah ada tambahan ip ESXi yang di tambahkan.
Sampai pada tahapan ini telah berhasil menambahkan virtual machine pada veeam.

Konfigurasi Penambahan Virtual Machine pada Veeam Backup dan Replikasi V.9




Pemikir Cerdas

Contact Us

Name

Email *

Message *

Designed By Seo Blogger Templates